Wisata Bahari Lamongan, Wahana Rekreasi Lengkap Keluarga

Advertisement
Wisata Bahari Lamongan, Wahana Rekreasi Lengkap Keluarga - Wisata Bahari Lamongan atau biasa disingkat WBL dahulu juga sering disebut sebagai Jatim Park 2. Hal ini karena daya tarik objek wisatanya juga sebagus dengan apa yang pernah ditemukan di Jatim Park 1 Malang. Tetapi, sekarang Wisata Bahari Lamongan lebih terkenal dengan sebutan WBL dan untuk destinasi wisata Jatim Park 2 sudah berdiri sendiri.

Destinasi Wisata Bahari Lamongan (WBL) berada di pesisir utara Pantai Jawa yakni tepatnya di Paciran yang termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Lamongan di Provinsi Jawa Timur. Lokasi dari WBL ini tepat di jalur pantura Surabaya – Tuban.
Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan
Tempat wisata di Provinsi Jawa Timur yang satu ini didirikan sejak 14 November 2004 serta merupakan sebuah hasil pengembangan objek wisata yang sudah eksis sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok.

Baca juga: 14 Daftar Tempat Wisata di Jawa Timur dan Sekitarnya

Dengan perpaduan antara konsep dunia wisata dan wisata bahari, Wisata Bahari Lamongan mempunyai luas areal lebih kurang sebesar 11 hektar. Di sini ini Anda akan disuguhkan suatu konsep layanan satu atap. Wisata Bahari Lamongan mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB setiap harinya.

Wisata Bahari Lamongan ini dikelola oleh sebuah perseroan yakni, PT Bumi Lamongan Sejati, adalah sebuah perusahaan yang dihimpun dari Pemerintah kabupaten Lamongan dan juga PT Bunga Wangsa Sejati. Tempat wisata ini juga terhubung dengan destinasi wisata andalan lainnya secara integratif di wilayah  Jawa Timur, antara lain Maharani Zoo, Goa Maharani, dan Tanjung Kodok Resort.

Hamparan pasir yang begitu luas serta rimbunnya pohon - pohon memberikan suasana berlibur yang menyenangkan dan diminati oleh banyak keluarga.  Sejatinya kawasan WBL adalah hasil dari perpaduan antara aspek alam, bangunan , dan budaya (culture) dimana ketiga aspek ini mampu menghadirkan nuasa global dengan cara mempertahankan ciri khas lokal. Patung kepiting berwarna jingga berukuran raksasa dengan kedua capit besarnya adalah ikon Wisata Bahari Lamongan yang terletak di pintu masuk WBL ini.

Beberapa Spot Menarik yang Ada di Wisata Bahari Lamongan
Untuk bisa masuk area wisata ini, tentu saja harus membeli tiket masuk Wisata Bahari Lamongan seharga Rp 60 hingga 70 ribu (weekday) dan Rp 80 hingga 100 ribu (weekend dan hari libur). Perlu diketahui tiket ini sudah mencakup biaya gabungan untuk beberapa wahana ke dalam satu paket. Tetapi tidak semua fasilitas wahana telah tercover dalam harga tiket tersebut. Anda juga akan dikenai biaya tambahan lainnya pada beberapa fasilitas prabayar yang ada WBL.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait dengan ketentuan yang berlaku di Wisata Bahari Lamongan, antara lain :

  • Dilarang Membawa Makanan (Nasi, Mie, Lontong, Dan Sayur)
  • Anak-Anak Dengan Tinggi Badan lebih dari 85 Cm Dikenakan Tiket Penuh
  • Setiap Hari Buka Mulai Jam 08.30 sampai dengan 16.30 WIB
  • Tiket Yang Sudah Dibeli Tidak Dapat Dikembalikan
  • Tiket Tidak Boleh Sampai Rusak atauTerbuka
  • Tiket Tidak Dapat Di Wakilkanp
  • Tiket Hanya Berlaku Sehari Penuh Selama Tanggal Kunjungan
  • Tiket Dipakaikan Oleh Petugas
  • Tiket Anti Air

1. Aneka Wahana Permainan dan Hiburan
Wahana Permainan Fliying Fox
Wahana Permainan Fliying Fox 
Disetiap tahunnya Wisata Bahari Lamongan menghadirkan 3 wahana baru. Adapun wahana yang tersedia adalah Shouvenir Shop, ATV, Arena Ketangkasan, Rumah Kucing, Istana Boneka, Sarang Bajak Laut, Galeri Kapal dan Kerang, Video Game, Bioskop 3D, Goa Insectarium, Tembak Ikan, Go Kart, Rottary Coaster, Rumah Sakit (RS) Hantu, TAGADA, Taman Berburu, Drop Zone, Motho cross, Istana Bawah Laut, Crazy Car Coaster, Planet Kaca, Menara Ru’yaat, Galapagos, Panggung Gembira, Playground Remaja, Resto Marina, Water Slide, Gano & Sepeda Air, Jet Coaster, Banana Boat, Tanjung Kodok, Dermaga Pemancingan, Permainan Air, Texas City, Paus Dangdut, Kolam Renang, Bumper Car, Anjungan Wali Sanga, Kolam Penyu, Fliying Fox, Space Shuttle, dan lain sebagainya.

2. Tanjung Kodok Beach Resort
Panorama Tanjung Kodok Beach Resort di Lamongan
Tanjung Kodok Beach Resort
Apabila Anda ingin menginap di kawasan Wisata Bahari Lamongan, di sini tersedia juga hotel bintang tiga, yakni Tanjung Kodok Beach Resort dengan kapasitas 50 hingga 60 kamar yang akan menyuguhkan panorama pantai yang sangat indah dengan pasir putihnya. Tanjung Kodok Beach resort ini, Anda dapat menginap bersama 5 sampai 15 orang / 1 kamar.

3. Maharani Zoo dan Goa
Pintu Gerbang Maharani Zoo dan Goa
Pintu Gerbang Maharani Zoo dan Goa
Maharani Zoo dan Goa merupakan bagian integral Wisata Bahari Lamongan dan mempunyai luas area lebih kurang sekitar 2.500 m. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa menyusurinya. Maharani Zoo dan Goa ini mempunyai aneka stalakmit dan juga stalaktit yang sangat indah, ditambah dengan penempatan lampu yang berwarna-warni di setiap sudut goa sehingga lebih memperindah suasana yang ada di dalamnya.

Maharani Zoo dan Goa dilengkapi juga dengan aneka satwa lokal dan mancanegara. Tak hanya itu, di sini juga terdapat galeri satwa yang sengaja diawetkan, dan berbagai macam patung berbentuk satwa yang sudah punah. Semua dihadirkan secara lengkap dengan dokumentasi serta informasi pendukungnya.

Cara Menuju ke Wisata Bahari Lamongan
Wahana Rekreasi Wisata Bahari Lamongan
Wahana Rekreasi Wisata Bahari Lamongan
Akses menuju lokasi Wisata Bahari Lamongan bisa ditempuh dengan berbagai jenis transportasi. Mengingat lokasinya yang berada persis di pinggir jalur Pantura. Jalur Pantura adalah sebuah lintasan jalan yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya.

Jika Anda akan memulai perjalanan menggunakan transportasi umum dari Terminal Bus Bungurasih Surabaya, maka Anda bisa naik bus dalam kota dengan nomor P8. Saat anda tiba di terminal Bus Wilangon, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki bus menuju Paciran. Durasi perjalanan akan menghabiskan waktu kurang lebih 90 menit untuk bisa tiba di tempat Wisata Bahari Lamongan.
Advertisement.
Wisata Bahari Lamongan, Wahana Rekreasi Lengkap Keluarga | Doni rochmat | 5

0 Komentar:

Poskan Komentar