Pesona Wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta - Tlogo Putri ini merupakan salah satu tempat wisata di Kaliurang yang menarik dikunjungi. Telaga ini terletak di lereng Gunung Merapi dengan menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Letaknya yang berada di ketinggian sekitar 900 meter dibawah permukaan laut, membuat Tlogo Putri Kaliurang banyak dijadikan pilihan tempat wisata bagi wisatawan yang ingin melepas penat.

Selain memiliki keindahan alam yang indah, perjalanan ke tempat wisata Tlogo Putri juga cukup menarik dan memanjakan mata. Sebenarnya, Tlogo Putri ini hanyalah sebuah danau kecil yang digunakan sebagai kolam pemandian. Di kolam pemandian alami ini para pengunjung bisa merasakan sensasi mandi di kondisi dinginnya air khas pegunungan. Tempat pemandiannya pun juga tertutup sehingga anda tidak perlu khawatir dengan masalah privasi.

Tak hanya itu, perpaduan wisata alam dan wisata air menjadikan Tlogo Putri lebih menarik. Disini anda bisa mencoba berbagai wahana air sembari menikmati suasana tenang alam pegunungan. Nah penasaran tentang Tlogo Putri Kaliurang? Berikut infonya untuk anda.
Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Lokasi Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri berlokasi di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Provinsi Jawa Tengah. Tlogo Putri ini terletak di kawasan lereng Gunung Merapi dan berada satu komplek dengan Bukit Plawangan Turgo.

Akses dan Rute Menuju Tlogo Putri Kaliurang

Akses menuju wisata Tlogo Putri tidak sulit karena jalannya sudah beraspal baik dan tidak terlalu menanjak. Selain itu, perjalanan menuju tempat wisata ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Untuk rutenya yaitu cukup mengikuti Jalan Kaliurang dengan waktu tempuh sekitar 1 jam hingga sampai di lokasi Tlogo Putri Kaliurang yang juga merupakan Terminal Kaliurang.

Fasilitas di Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang Yogyakarta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas diantaranya penyewaan kano dan bebek air untuk berkeliling danau, wahana permainan seperti flying fox, ayunan, bianglala, jungkat jungkit dan fasilitas lainnya.

Selain itu, di kawasan wisata Tlogo Putri ini anda juga bisa berwisata sambil menambah pengetahuan dengan mengunjungi museum gunung Merapi dan museum Ullen Sentalu. Nah, jika anda ingin menginap bersama keluarga, terdapat juga penginapan berupa wisma.
Tlogo Putri Kaliurang Yogyakarta

Kegiatan yang bisa dilakukan di Tlogo Putri

Ada banyak pilihan kegiatan wisata yang bisa anda lakukan saat berwisata di Tlogo Putri. Mulai dari jalan-jalan, bersantai, naik kano, menyewa becak air, bermain jungkat-jungkit dan ayunan, bermain flying fox, naik bianglala atau hanya sekedar berfoto selfie.

Selain Tlogo Putri, di kawasan wisata Kaliurang juga terdapat Tlogo Muncar. Tlogo ini terletak dibawah air terjun. Disini anda akan menjumpai segerombolan monyet yang biasanya meminta makan, namun jangan khawatir karena monyet disini tidak mengganggu.

Kunjungi juga: 8 Tempat Wisata di Sleman yang Paling Menarik

Harga Tiket Masuk Tlogo Putri Kaliurang

Untuk memasuki kawasan wisata Tlogo Putri, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yaitu
Orang Dewasa Rp 2.000 dan Anak-anak Rp 1.000.

Posting Komentar untuk "Pesona Wisata Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta"