Lokasi dan Rute Menuju Kampung Indian Kediri

Lokasi Kampung Indian Kediri - Kediri memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik dikunjungi. Selain wisata Gunung Kelud, Simpang Lima Gumul dan Air terjun Dolo, kini ada lagi wisata baru yang dibuka pada pertengahan bulan Agustus 2017 yang lalu yaitu Kampung Indian atau Indian Village Kediri.

Destinasi wisata Kediri yang satu ini memang sedang hits di media sosial karena tergolong cukup unik. Saat datang ke Kampung Indian Kediri ini, Anda akan disuguhkan nuansa suku Indian seperti di Amerika. Anda akan melihat tenda-tenda yang menyerupai tempat tinggal suku Indian. Tak hanya itu, aksesoris seperti topi khas dan kostum suku Indian juga tersedia disini. Topi khas tersebut dihiasi bulu unggas dan bulu merak yang menjuntai indah.

Bila anda tertarik untuk memakainya, anda bisa menyewa topi tersebut dengan membayar Rp 5.000. Cukup murah kan? Setelah itu, anda bisa berfoto selfie dengan memakai topi keren ala suku Indian.

Wisata Kampung Indian Kediri memiliki luas sekitar 0,56 hektar yang disekelilingnya terdapat pepohonan sengon dan nanas. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Kelud menjadikan suasana alam sekitarnya masih alami.
Kampung Indian Kediri
Foto: fb.com/ning.asseghaf

Lokasi Kampung Indian Kediri

Kampung Indian berlokasi di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Kediri dan memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Akses dan Rute Menuju Kampung Indian Kediri

Akses menuju Kampu Indian terbilang cukup bagus karena sudah beraspal baik dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk rutenya cukup mudah, Anda hanya tinggal mengikuti arah jalan menuju wisata Gunung Kelud mengingat juga lokasinya di lereng Gunung Kelud. Jika masih bingung, anda bisa melihat google maps atau langsung bertanya ke warga Kediri arah ke Gunung Kelud, pasti sebagian besar sudah tahu. hehe.
Kolam Renang Kampung Indian Kediri

Fasilitas di Kampung Indian

  • Ada sejumlah fasilitas yang tersedia di wisata Kampung Indian diantaranya:
  • Tempat Parkir yang cukup luas
  • Kolam Renang
  • Tempat penyewaan topi khas ala orang Indian
  • Rumah Kayu
  • Toilet dan lainnya

Tenda Kampung Indian Kediri
Foto: @kanioki

Harga Tiket Masuk Kampung Indian Kediri

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Kampung Indian, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000. Untuk sewa topi ala suku Indian Rp 5.000, renang Rp 5.000. Sedangkan biaya parkirnya yaitu motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Rute Menuju Kampung Indian Kediri"