5 Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Sukoharjo

5 Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Sukoharjo - Kabupaten Sukoharjo ini adalah sebuah kabupaten yang letaknya berbatasan langsung dengan Kota Surakarta atau Solo yakni diantara Kota Solo dan Kabupaten Wonogiri. Walaupun masih kalah populer dengan wisata di Solo, tapi ada beberapa tempat wisata di Sukoharjo yang patut untuk dijadikan sebagai referensi untuk menghabiskan waktu liburan. Nah, berikut adalah 5 tempat wisata di Kabupaten Sukoharjo yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pandawa Water World
Pandawa Water World
Pandawa Water World
Jika dilihat dari namanya saja sudah terlihat bahwa tempat wisata di Sukoharjo ini adalah sebuah wahana permainan air yang tentunya cocok untuk wisata keluarga. Selain terdapat kolam renang, disini juga menawarkan aneka wahana permainan air yang bernuansa petualangan. Hal yang paling menonjol dari Pandawa Water World ini adalah adanya relief gambar pandawa di dinding. Jika Anda tertarik untuk datang bisa langsung menuju ke lokasi Pandawa Water World yakni di Solo Baru, Grogol Sukoharjo. Wahana ini sangat digemari oleh warga Solo dan sekitarnya. Bahkan ada juga pengujung yang berasal dari luar negeri. Adapun wahana yang terdapat di Pandawa Water World diantaranya seperti bungy jumping, bungy river, raf slide, black hole, wave pool, racer slide, kiddy pool, dan lain-lain

Baca juga: 11 Tempat Wisata di Solo yang Terkenal Bagus

2. Alaska Waterboom
Alaska Waterboom
Alaska Waterboom
Selain wisata Pandawa Water World, Sukoharjo juga mempunyai sebuah tempat wisata air yang mengasyikkan yakni Alaska Waterboom. Objek Wisata di Sukoharjo ini juga ramai oleh pengunjung, tapi kebanyakan yang datang masih sebatas pengunjung dari daerah sekitar Sukoharjo. Lokasi Alaska Waterbook berada di Desa Polokarto, Sukoharjo. Hal yang unik dari waterboom di Sukoharjo ini adalah lokasinya yang berada di tengah hutan jati. Jadi keberadaannya terlihat seperti oase di padang pasir.

3. Waduk Mulur
Waduk Mulur
Waduk Mulur
Wisata air selanjtunya yang ada di Kabupaten Sukoharjo adalah Waduk Mulur. Nama Mulur ini sendiri diambil dari nama tempat keberadaan waduk ini yaitu berada di Desa Mulur, Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Ya, waduk ini menjadi tempat paling menyenangkan bagi yang hobi memancing. Anda akan melihat para pemancing disini terutama pada hari minggu atau hari libur. Selain digunakan untuk memancing pada waktu-waktu tertentu, di waduk ini juga biasa diadakan event lomba dayung, sky air dan motor air.

Baca juga: 10 Daftar Tempat Wisata di Jawa Tengah dan Sekitarnya

4. Umbul Pecinan Batu Seribu
Umbul Pecinan Batu Seribu
Umbul Pecinan Batu Seribu
Umbul Pecinan Batu Seribu merupakan salah satu tujuan wisata keluarga yang favorit bagi masyarakat Sukoharjo. Wisata Umbul Pecinan Batu Seribu ini berupa taman dan pemandian yang menempati di lahan seluas 2,5 hektar diatas perbukitan batu kapur. Untuk bisa sampai di lokasi tempat wisata Umbul Pecinan Batu Seribu ini, terlebih dahulu Anda harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan jalan yang naik. Umbul Pecinan Batu Seribu juga menawarkan berbagai fasilitas diantaranya kolam renang, sendang, outbond dan panggung kesenian. Di wisata Umbul Pecinan Batu Seribu juga terdapat lele putih yang dipercaya oleh warga sekitar sebagai jelmaan dari Kyai Truno.

5. Royal Water Adventure
Royal Water Adventure
Royal Water Adventure
Taman rekreasi baru yang merupakan perpaduan antara wisata air dan wahana permainan modern ini menwarkan berbagai wahana permainan yang seru diantaranya adalah kolam arus, water slider, play ground dan mini olympic pool. Lokasi Royal Water Adventure ini beralamat di Jln. Raya Telukan KM 8 Sukoharjo, Jawa Tengah.

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Sukoharjo"