6 Tempat Wisata Pantai di Anyer yang Indah dan Terkenal

6 Tempat Wisata Pantai di Anyer yang Terkenal Indah - Pantai Anyer terkenal dengan keindahan pantainya dan pasirnya yang putih. Objek wisata di pantai Anyer Banten ini merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk keluarga, apalagi jika Anda tinggal di Jakarta yang akan pergi liburan. Tak hanya wisata pantai Anyer saja, para pengunjung yang berwisata di Banten bisa juga menikmati indahnya Pantai Carita Banten.

Pantai Anyer terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Sedangkan, pantai Carita berlokasi di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Bila dari Jakarta, maka tempat wisata yang lebih dekat untuk dijangkau adalah tempat wisata pantai Anyer daripada pantai Carita. Obyek wisata pantai Carita letaknya sedikit lebih jauh dikarenakan faktor geografisnya, sementara pantai Carita hadapnya langsung ke Selat Sunda. Namun, ini bukan suatu masalah yang berarti karena jarak antara Anyer dan Carita bisa dibilang cukup dekat untuk ditempuh. Apalagi jika Anda membawa kendaraan sendiri, baik itu menggunakan motor atau roda empat.
Tempat Wisata Pantai di Anyer
Tempat Wisata Pantai di Anyer
Jika Anda memiliki waktu liburan yang cukup, maka pilihan tujuan wisata Anyer dan Pantai Carita bisa Anda ambil sekaligus. Tentu ini akan semakin sangat menarik, terlebih jika Anda memang orang yang suka dengan laut dan panorama keindahan laut. Jarak lokasi Pantai Anyer di Banten kurang lebih sekitar 160 km dari Jakarta dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 sampai 2,5 jam untuk sampai di sana.

Jika Anda menggunakan transportasi mobil pribadi untuk pergi ke wisata pantai di Anyer Banten ini, maka Anda bisa memilih jalan lewat Cilegon atau Pandeglang. Agar lebih cepat, Anda bisa memilih rute perjalanan ke Anyer lewat Cilegon. Jika menggunakan mobil, Anda bisa melakukan perjalanan hingga keluar di pintu tol Cilegon Barat, kemudian Anda akan menemui jalan yang bercabang dua, lalu ke arah Merak atau arah Anyer. Nah, disitu pilihlah arah ke Anyer dan Anda akan melewati jalan lurus hingga sampai di tempat tujuan. Bila tujuan Anda ke Pantai Carita, maka keluarlah di tol Serang dan kemudian lakukan perjalanan ke arah Carita.

Untuk harga tiket masuk Pantai Anyer, pengguna bus besar 500 ribu, bus kecil 250 ribu, mobil atau sedan 50 ribu, motor 15 ribu. Setiap orang yang ikut, termasuk juga anak-anak, akan dikenai biaya masuk 5 ribu. Wisata pantai Anyer ini dibuka setiap hari selama 24 jam.

Salah satu hal yang menarik di pantai Anyer adalah bisa melihat pemandangan Gunung Krakatau, Anda bisa melihatnya secara jelas gunung tersebut dari pantai Anyer. Panorama pantai yang indah dan memiliki karakteristik hamparan pasir putih dan udara pantai yang sejuk adalah keunggulan dari wisata pantai di Anyer.

WISATA DI PANTAI ANYER, BANTEN
Wisata di Pantai Anyer
Wisata di Pantai Anyer
Pantai Anyer di Banten mempunyai hamparan pasir yang putih dengan ombak tenang. Dengan kondisi pantai yang demikian, membuat pantai Anyer terkenal sebagai tempat wisata di Banten yang sangat ramai dikunjungi.

Di Pantai Anyer, Anda bisa berenang di pantai, bermain pasir, diving, snorkeling, jetski, bermain banana boat, berjalan santai di sepanjang tepian pantai, atau bahkan sekedar untuk bersantai di area pantai tersebut sambil bercengkrama bersama keluarga. Anda juga boleh berkemah atau camping di area ini. Tentu akan menjadi pengalaman wisata pantai yang seru.

Sebenarnya tempat wisata pantai di Anyer terdiri dari sejumlah pantai. Hal ini karena pantai-pantai tersebut ada di Kecamatan Anyer, oleh karena itu dikenal sebagai pantai Anyer. Jika Anda datang berkunjung di Anyer, Anda akan mengetahui nama masing-masing dari pantai-pantai di Anyer tersebut. Seluruh pantai tersebut terletak dalam satu garis pantai yang sama.

1. Pantai Sambolo, Anyer
Pantai Sambolo
Pantai Sambolo
Pantai Sambolo mempunyai hamparan pasir putih yang indah, tentunya disini dilengkapi berbagai fasilitas publik yang baik. Selain bisa bermain dan berenang, menikmati hidangan yang dijual di tepian pantai Sambolo juga cara yang menarik untuk menikmati wisata di kawasan pantai Anyer. Disini, Anda bisa menikmati indahnya panorama pantai Sambolo.

2. Pantai Marbella, Anyer
Pantai Marbella
Pantai Marbella
Tepat berada di sebelah pantai Sambolo, Anda tinggal menyusuri garis pantai maka akan menemukan pantai Marbella ini. Pantai ini dinamakan pantai Marbella karena letaknya tepat di depan Hotel Marbella. Keadaan Pantai Marbella tergolong bersih dan ada banyak saung di tepian pantai. Pantai Marbella merupakan destinasi pantai di Anyer yang menarik untuk dikunjungi saat hari libur atau pergantian tahun baru.

3. Pantai Cibeureum, Anyer
Pantai Cibeureum
Pantai Cibeureum
Di tempat ini, Anda bisa menikmati udara yang sejuk dari pantai Cibeureum. Kawasan pantai ini sangat cocok untuk bersantai di antara pepohonan kelapa yang banyak tumbuh di lokasi pantai Anyer ini. Berbeda dengan pantai lainnya, di pantai Cibeureum ini Anda bisa merasakan suasana pantai yang khas. Anda bisa menikmati wisata pantai Cibeureum ini sambil menyantap makanan yang dijual oleh penduduk setempat di kawasan pantai Cibeureum.

4. Pantai Marina, Anyer
Pantai Marina
Pantai Marina
Di Pantai Marina menawarkan olahraga air dan permainan air. Pilihan olahraga dan permainan air akan lebih banyak dibandingkan yang ada di Pantai Sambolo. Ada banyak sarana akomodasi yang menunjang di kawasan pantai Anyer yang satu ini,, seperti villa dan ressort yang menarik. Pantai Marina juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap.

5. Pantai Pasir Putih Florida, Anyer
Pantai Pasir Putih Florida
Pantai Pasir Putih Florida
Apabila Anda ingin menikmati keindahan sunset di Pantai Anyer, maka tempat inilah yang harus dikunjungi. Untuk masuk ke sini, Anda cukup dengan membayar tiket 10.000 Rupiah dan Anda bisa menikmati pemandangan pantai Pasir Putih Florida yang indah. Pantai ini mempuyai hamparan pasir yang lebih lebar dibandingkan pantai-pantai lainnya yang ada di Anyer. Oleh karena itu, Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata Anyer Banten yang cukup populer.

6. Pantai Jambu – Anyer Banten
Pantai Jambu
Dari sejumlah pantai di Anyer, pantai inilah yang memiliki hamparan pasir lebih putih dan halus. Kondisi pantai ini masih terbilang orisinil karena begitu alami, Sehingga mempunyai keindahan panorama yang indah. Pantai di Anyer yang satu ini wajib Anda kunjungi dalam perjalanan wisata Anda ke pantai Anyer.

Buat kamu yang ingin pergi liburan ke Anyer dari Jakarta, dan ingin menggunakan kendaraan yang pasti nyaman untuk digunakan, bisa sewa hiace luxury Jakarta dari Megatrans Group yang merupakan penyedia layanan sewa mobil mewah terbaik di Jakarta.