11 Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Menarik 2023

11 Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Menarik - Kota Bekasi yang merupakan salah satu satelit dari kota Jakarta telah menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta, karena letaknya cukup dekat dari pusat ekonomi kota Jakarta. Berperan sebagai salah satu kota penyanggah ibukota, Bekasi menjadi lokasi dimana banyak sekali dibangun kawasan hunian dan perindustrian.

Kota Bekasi menyimpan banyak potensi wisata menarik sebagai alternatif wisata anda. untuk mencapainya pun cukup mudah, karena saat ini sudah dilengkapi sarana transportasi umum yang sangat memadai. Berikut ini adalah daftar nama tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi.

1. Waterboom Lippo Cikarang
Waterboom Lippo Cikarang
Waterboom Lippo Cikarang
Jika berlibur ke Bali tempatnya terlalu jauh untuk dikunjungi, kenapa tidak pergi ke Waterboom Lippo Cikarang saja? di kawasan taman bermain air ini, Anda juga akan merasa seperti berada di Bali. Kenapa begitu, karena tempat wisata di Bekasi yang satu ini memang di desain sangat mirip dengan suasana Pulau Dewata Bali. Di tempat ini, Anda dapat melihat saung-saung yang dihiasi kain hitam-putih layaknya khas Bali, adanya bunga kamboja di sekitar kolam dan patung-patung dari batu. tidak hanya itu Anda juga bisa mendengarkan alunan gending Bali selama berada di kawasan ini.

2. Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya adalah tempat penangkaran buaya yang berlokasi di Jln Raya Serang Cibarusah, Ds. Sukaragam. Sebelum memasuki area taman buaya, anda akan disambut dengan patung buaya besar yang berada di halaman depan tempat penangkaran buaya ini. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 1990, memiliki 5 kolam besar yang mampu menampung 100 ekor buaya pada setiap kolamnya. Demi keamanan para pengunjung, kolam ini dibatasi dengan pagar besi dengan tinggi 1,5 meter. Di sini juga terdapat kolam kecil untuk bayi buaya dan ruang penetasan telur buaya.

3. Klenteng Hok Lay Kiong
Klenteng Hok Lay Kiong
Klenteng Hok Lay Kiong
Klenteng Hok Lay Kiong merupakan klenteng tertua yang ada di Bekasi tepatnya berlokasi di Jalan Kenari, Margahayu. Klenteng Hok Lay Kiong memiliki luas sekitar 650 meter persegi. Tidak ada yang tahu pasti tentang kapan dibangunnya klenteng ini, diperkirakan klenteng Hok Lay Kiong sudah berdiri sejak 300 - 400 tahun yang lalu. Tak berbeda dengan kebanyakan klenteng pada umumnya, warna merah masih tetap mendominasi bangunan dan segala ornamennya. Meski telah beberapakali direnovasi, beberapa bagian klenteng seperti patung dewa, altar, pintu, dan tiang penyanggah masih asli.

4. Gedung Juang 45
Gedung Juang 45
Gedung Juang 45
Gedung Juang 45 cocok untuk anda yang menyukai wisata sejarah. Gedung ini dibangun dalam 2 tahap, yaitu pada tahun 1906 dan 1925. Arsitektur khas Eropa begitu terlihat di gedung ini. Yang paling terlihat adalah terdapatnya banyak tiang penyanggah yang berukuran besar dan bermotif bunga. Tempat wisata di Bekasi ini merupakan saksi perjuangan rakyat Bekasi melawan para penjajah. Di tempat ini juga sering terjadi perundingan atas tukar tawanan, yakni antara pejuang dan penjajah.

5. Saung Ranggon
Saung Ranggon
Saung Ranggon
Saung Ranggon adalah sebuah rumah panggung kuno yang berukuran 7,6 x 7,2 meter dan tinggi lantai 2,5 lantai dari atas tanah. Tempat wisata ini dibangun pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga, yakni putra dari Pangeran Jayakarta. Saung Ranggon berlokasi di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Terdapat 7 buah anak tangga ke lantai utama. Bagian dalam saung adalah ruang yang luas tanpa sekat ataupun jendela.

6. Danau Cibeureum
Danau Cibeureum
Danau Cibeureum
Danau Cibeureum merupakan lokasi favorit bagi komunitas pesepeda sekitar. Danau ini memiliki luas sekitar 2 hektar, terdapat sebuah pulau kecil di tengah danau ini, yang sering dijadikan obyek foto para pengunjung.  Pada akhir pekan, kawasan sekitar danau pasti ramai oleh pesepeda dari segala penjuru Bekasi. mereka biasa bergerombol dan berkumpul di area danau dekat warung makan.

7. Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting mempunyai pasir yang berwarna putih kecoklatan yang landai. Selain pantai, di kawasan ini pun juga terdapat cagar alam, antara lain hutan bakau dan juga beberapa satwa seperti buaya rawa dan lutung hitam. Bulan September - Februari adalah saat yang tepat untuk datang ke pantai ini. karena pada saat itu sedang terjadi migrasi burung dari Pasifik ke daratan Cina dan mereka singgah sementara di cagar alam ini.

8. Wisata Rumah Pohon
Wisata Rumah Pohon
Wisata Rumah Pohon
Wisata Rumah Pohon adalah tempat wisata yang asri, menawarkan rekreasi alam untuk anak - anak. Berbagai permainan outbond dapat anda lakukan di sini. Tempat wisata ini cocok jika anda kunjungi bersama anak dan keluarga, pastinya mereka tak bosan dengan berbagai permainan yang disediakan di sini, seperti flying fox, paintball, wall climbing, hingga kolam tangkap ikan dan arena balita.

9. Hutan Kota
Hutan Kota
Hutan Kota
Bekasi yang terkenal akan kawasan pemukiman dan industrinya ternyata juga mempunyai sebuah hutan kota yang menarikn untuk dikunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan Anda. Tempat wisata ini berada di bagian Bekasi Selatan tepatbya di desa Margahayu,

Tempat wisata di Bekasi ini dibuka tahun 2012 luas sekitar 2 hektar. Di tempat ini, ada banyak pepohonan sehingga udaranya relatif sejuk. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan disini antara lain bersepeda, piknik dan melihat penangkaran burung merpati serta kutilang.

10. Danau Marakas
Danau Marakas
Danau Marakas
Danau Marakas berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Biasanya tempat wisata ini dijadikan salah satu tujuan wisata keluarga untuk menghabiskan waktu akhir pekannya. Disini, selain dapat menikmati pemandangan danau, juga bisa melkukan kegiatan memancing, mencicipi kuliner di deretan warung sekitar danau atau berburu suvenir. Untuk memasuki kawasan tempat wisata menarik di Bekasi ini, Anda tidak akan dipungut biaya.

11. Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi perkemahan karang kitri adalah obyek wisata perkemahan alam yang tak kalah indah dan menarik. Disini, juga dilengkapi beberapa fasilitas outbound dan perkemahan yang cukup lengkap. Bumi Perkemahan Karang Kitri ini berlokasi di desa Karang Mulya, Kecamatan Bojong Manggu.

Mau liburan di bekas dengan kendaraan yang nyaman? gunakan saja jasa sewa hiace luxury Jakarta yang terbaik dari Jaya Trans Holiday. Kemanapun tujuan Anda akan diantarkan dengan baik dan sudah pasti kendaraannya nyaman untuk digunakan.