7 Tempat Wisata di Manado yang Terkenal Menarik

7 Tempat Wisata di Manado yang Terkenal Menarik - Tempat wisata yang ada  di Manado merupakan salah satu wisata terpopuler di kawasan Asia Tenggara dan juga Pasifik. Salah satu dari tempat wisata di Manado yang paling populer adalah Wisata Taman Laut Bunaken surga taman bawah laut yang paling diminati di dunia.

Keindahan terumbu karang yang ada di Raja Ampat Papua juga di miliki oleh  Wisata Taman Laut Bunaken di Manado dengan keistimewaannya. Alasan inilah mengapa World Coral Reef Conference (WCRC) menetapkan Manado sebagai kota terumbu karang dunia. Berikut sejumlah tempat-tempat wisata di Manado yang banyak diminati wisatawan.

1. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken
Ini dia tempat wisata di Manado yang menjadikan kota ini dikenal dunia. Alam bawah laut yang menjadi surga tersendiri bagi para penggemar kegiatan diving, snorkeling dan juga fotografi air dengan 39 titik selam. Ditempat ini sudah disediakan kapal selam yang didesain secara khusus bagi yang tidak bisa berenang sehingga para wisatawan tetap bisa menikmati indahnya tempat wisata bawah air ini. Dinding kapal yang berupa kaca transparan membuat anda dapat menikmati pemandangan bawah laut yang luar biasa.

2. Pantai Malalayang I
Pantai Malalayang I
Pantai Malalayang I
Inilah pantai berjarak 4 km dari kota Manado. Pantai Malalayang juga memiliki keindahan alam bawah laut yang lebih menarik. Jika anda lupa membawa peralatan untuk menyelam, tak perlu khawatir karena di sini tersedia tempat penyewaan alat selam. Ombak  pantai malalayang relatif tenang jadi Anda dapat bermain air di atas hamparan pasirnya yang hitam.

3. Danau Tondano
Danau Tondano
Danau Tondano
Danau Tondano merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang menarik di Sulawesi Utara. Jarak tempuh kota Manado ke Danau Tondano sekitar 30 km. Letak Danau Tondano ini di kota Tomohon, sebuah kawasan wisata yang terkenal dengan Festifal Bunga dan salah satu tempat wisata yang ada di Sulawesi Utara yang memiliki hawa sejuk dengan tekstur daerah pegunungan.

Untuk bisa masuk ke Danau Tondano ini, Anda hanya perlu membayar uang Rp 4 ribu per orang. Anda juga bisa mengarungi Danau Tondano dengan cara menyewa perahu seharga Rp 50 ribu. Dari Danau Tondano pada sisi Toliang Oki dan Tondano Pante, Anda bisa melihat pemandangan laut Maluku yang indah dan menawan. Tentu tidak heran mengingat Danau Tondano ini berada pada ketinggian 600 meter dpa yang dikelilingi  pegunungan setinggi 700 m.

4. Pulau Siladen
Pulau Siladen
Pulau Siladen
Pulau Siladen ini memiliki potensi pariwisata yang cukup spesifik seperti taman laut Bunaken dan juga merupakan tempat wisata alternatif.  Pulau Siladen memiliki kelebihan, seperti dikelilingi oleh pantai pasir putih. Anda dapat melihat keindahan taman laut di pulau ini pada lokasi yang biasa disebut Siladen 1 dan 2.

Kegiatan wisata yang bisa anda akukan ditempat ini yaitu menikmati taman laut dengan cara sigtseeing ( berkeliling ), snorkeling ( berenang dangan menggunakan alat pernapasan ), naik perahu berkaca (katamaran), photography underwater (foto bawah laut), diving ( mnyelam ), sunbathing (mandi matahari),  dan juga tamasya pantai.

5. Kawasan Boulevard
Kawasan Boulevard
Kawasan Boulevard
Kawasan Boulevard merupakan ikon di kota Manado, Tempat paling menarik untuk mencicipi ragam kuliner yang terdapat di Manado. Kawasan Boulevard sekarang sudah menjadi pusat perbelanjaan dengan kehadiran sebuah mall. Namun, di Boulevard juga tak kalah menarik karena tersedia banyak resto, kafe, juga tempat-tempat makan lain dengan sajian menu utama makanan khas kota Manado. Boulevard merupakan destinasi favorit bagi pecinta kuliner. Apa lagi pada sa'at akhir pekan, kawasan ini selalu ramai di penuhi pengunjung. Karena, di Boulevard Anda bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat menawan.

6. Pulau Lembeh
Pulau Lembeh
Pulau Lembeh
Pulau Lembeh merupakan salah satu wisata yang dicari para pecinta diving dan juga snorkeling. Terdapat sekitar 88 spot penyelaman. Walau kalah terkenal dengan Bunaken, Pulau Lembeh terkenal dengan keanekaragaman hayatinya yang sangat memikat, Harus anda tempuh perjalanan dari Manado ke Bitung terlebih dahulu dengan waktu tempuhdari Bandara Manado ke Bitung sekitar 45 menit, Tersedia juga sarana transportasi bis umum atau taksi yang dapat membantu perjalanan anda.

7. Wisata Tumbak
Wisata Tumbak
Wisata Tumbak
Wisata Tumbak merupakan salah satu yang memiliki pesona terumbu karang menakjubkan yang terdapat di Sulawesi Utara. Keindahan yang dimiliki Taman Laut Tumbak ini pantas disandingkan dengan Taman Laut  Bunaken. Walaupun Tumbak belum banyak dikenal oleh para wisatawan.

Taman Laut Tumbak terletak di Kabupaten Minahasa Tenggara, terletak disebuah desa bernama Tumbak. jarak yang di tempuh menuju Tumbak dari kota Manado membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan darat. Taman Laut Tumbak mempunyai daya pesona yang terletak pada keindahan terumbu karangnya.