Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten, Spot Asyik Buat Selfie

Advertisement
Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten - Di daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ada objek wisata baru yang patut untuk dikunjungi namanya Bukit Cinta Gunung Gajah. Seperti namanya tempat wisata baru ini berada di Gunung Gajah dengan menawarkan pemandangan alam yang asri dari atas ketinggian.

Bukit Cinta ini menjadi viral di sosial media karena adanya spot foto selfie menarik dengan bentuk love. Ya, area spot ini memang masih terbilang baru di kawasan wisata Bukit Cinta Bayat Klaten ini. Disini Anda bisa berfoto selfie di atas gardu pandang berbentuk love atau cinta dengan latar belakang hamparan persawahan serta perkebunan yang asri dan sejuk.

Jika anda berkunjung saat pagi hari, maka kabut tebal terlihat menyelimuti kawasa Bukit Cinta ini. Selain itu, tempat wisata di Klaten yang satu ini juga cocok untuk berburu sunrise maupun sunset. Tidak hanya warga Klaten saja yang berkunjung kesini, bahkan warga luar daerah Klaten juga cukup banyak yang menyempatkan mampir di Bukit Cinta ini.
Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten
Foto: @manyunn169

Lokasi Bukit Cinta Gunung Gajah

Sebenarnya bukit ini bernama Bukit Semangu. Letaknya berada di atas objek wisata watu prahu yaitu sebuah batu besar yang menyerupai perahu menelungkup tepatnya di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak sekitar 19 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Klaten.

Rute Menuju Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten

Rute jalan menuju Bukit Cinta Klaten ini masih cukup sulit mengingat belum ada petunjuk jalannya. Patokan dari Polsek Bayat menuju ke arah utara dan masuk kawasan Watu Prau belum ada papan petunjuk jalannya. Anda bisa menggunakan GPS untuk menuju ke lokasi atau langsung bertanya kepada warga sekitar.
Bukit Cinta Bayat Klaten
Foto: @rizkylindawati

Fasilitas di Bukit Cinta Gunung Gajah Klaten

Meski tergolong wisata baru, Bukit Cinta Gunung Gajah Klaten ini sudah menyediakan beberapa fasilitas salah satunya sebuah gardu pandang yang dibuat dari kayu. Gardu pandang ini memiliki diameter kurang lebih 3 meter. Alas kayunya membentuk seperti halnya daun cinta. Namun, pengunjung yang ingin menikmati indahnya suasana Klaten dari ketinggian harus berjalan kaki menelusuri jalan setapak sejauh 1 kilometer. Nah, bagi yang kelelahan saat menaiki bukit, sudah disediakan kursi yang terbuat dari bambu di beberapa lokasi pinggirian jalan setapak. Jadi Anda bisa istirahat sejenak sambil mengumpulkan tenaga untuk mendaki lagi.

Selain menikmati indahnya panorama alam pegunungan, pengunjung juga bisa menikmati keindahan batu besar yang berada di bawah Bukit Cinta. Batu besar ini dikenal dengan watu prau dengan panjang sekitar 30 meter an lebar 6 meter.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Bukit Cinta, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 2.000 per orang. Tentunya harga tiket masuk ini terbilang murah. Makanya ayo buruan datang sebelum naik harga tiket masuknya. hehe.
Bukit Cinta Gunung Gajah Bayat Klaten, Spot Asyik Buat Selfie | Doni rochmat | 5

0 Komentar:

Posting Komentar