Lokasi dan Rute Menuju Bukit Bunda Blitar

Lokasi Bukit Bunda Blitar - Menikmati pemandangan alam dari atas ketinggian memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ada banyak sekali wisata Indonesia yang menawarkan bebukitan dengan pemandangan indah nan menawan salah satunya ada di daerah Blitar.

Kota di Jawa Timur ini memang memiliki sejumlah pesona pada tempat wisatanya. Memiliki julukan Kota Proklamator, Kota Peta, Kota Patria, maka tidak heran jika Blitar memiliki banyak spot-spot menarik untuk diabadikan dalam bentuk gambar. Nah, akhir-akhir ini muncul destinasi wisata baru di Blitar yang lagi hits yaitu Bukit Bunda.
Bukit Bunda Blitar
Foto @izmiy_alif

Wisata Bukit Bunda Kademangan Blitar

Bukit Bunda yang ada di Blitar ini merupakan Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga (TREK) yang berada di perbukitan kapur. Ada banyak spot yang bisa anda nikmati salah satunya yang terkenal adalah Spot Angkringan atau juga dikenal dengan nama Angkringan Bukit Bunda (ABB). Selain bisa menikmati kuliner khas angkringan dengan harga terjangkau, anda juga bisa melihat pemandangan alam dan perbukitan dari atas ketinggian.

Spot lainnya di Bukit Bunda yaitu:
  • Sign Board ‘Bukit Bunda’ – Di punggung bukit kapur ini ada tulisan ‘Bukit Bunda’. Anda bisa berfoto selfie di depannya
  • Gardu Pandang Puncak Bukit Bunda – Di lokasi ini, Anda bisa melihat pemandangan alam di sekitar dari ketinggian atas bukit.
  • Panggung Cinta – Spot yang satu ini juga unik. Anda bisa mencicipi kuliner dengan meja yang berbentuk hati (love).
  • Jelajah Trail dan Komodo – Jika Anda ingin mengeksplor dengan cara berkeliling Bukit Bunda. Anda bisa menyewa kendaraan trail dan komodo. Dengan harga sewa Rp 25.000, anda sudah bisa berkeliling sepuasnya.

Lokasi Bukit Bunda

Bukit Bunda berlokasi di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Blitar dibutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar setengah jam.

Kunjungi juga: Gumuk Sapu Angin, Spot Foto Baru di Blitar

Akses dan Rute Menuju Bukit Bunda

Akses menuju Bukit Bunda cukup baik karena jalan sudah beraspal dan bisa dilalui kendaraan motor maupun mobil. Namun, di beberapa jalan sebelum sampai di lokasi, anda akan melewati jalan yang berliku dan berbatu. Untuk rutenya yaitu Jika anda dari luar kota Blitar ikuti arah jalan menuju pantai Tambak Rejo. Jika dari Blitar Kota menuju arah Kademangan lurus saja hingga ada pom bensin. Setelah pom bensin tersebut nanti ada banner angkringan Bunda yang nampak jelas. Setelah itu ada pertigaan belok ke barat ikuti petunjuk jalannya kurang lebih 100 meter dan tiba di lokasi. Jika kurang jelas bisa tanya ke warga sekitar ya. Atau bisa buka google map.
Lokasi Bukit Bunda Blitar
Foto @verra_pe

Harga Tiket Masuk Bukit Bunda Blitar

Jam buka Wisata Bukit Bunda:
  • Sabtu - Rabu buka jam 8 pagi - 12 malam
  • Kamis buka jam 8 pagi - 5 sore
  • Jumat buka jam 2 siang - 12 malam

Untuk harga tiket masuknya saat ini masih gratis, hanya dikenakan biaya parkir saja yaitu Rp 3000.

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Rute Menuju Bukit Bunda Blitar"