Lokasi dan Rute Coban Ciblungan Malang yang Mempesona

Lokasi Coban Ciblungan Malang - Kota di Jawa Timur yang terkenal dengan julukan kota Apel ini menyimpan sejuta pesona terutama pada tempat wisatanya. Tidak begitu sulit menemukan objek wisata di Malang yang mempesona dan memanjakan mata. Salah satunya adalah berkunjung ke wisata Coban Ciblungan di Ampelgading Malang.

Memang air terjun di Malang yang satu ini belum begitu populer di kalangan wisatawan namun berkat pengguna sosial media terutama instagram yang mengupload foto Coban Ciblungan menjadikannya viral dan hits akhir-akhir ini. Keindahan serta keunikan yang dimiliki Coban Ciblungan membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke air terjun ini.

Suasana di sekitar Coban Ciblungan masih alami dan asri dengan hawa sejuk khas pegunungan. Meski air terjunnya tidak terlalu tinggi namun memiliki sisi keindahan dan keunikan tersendiri yaitu air terjunnya tidak hanya memiliki satu aliran. Selain itu air terjunnya mengalir deras dari sungai di atas tebing dan ada pula beberapa aliran lainnya yang berasal dari dalam tanah. Sungguh unik kan? Tentu bagi wisatawan, pemandangan seperti ini bisa menjadi spot foto selfie yang bagus.
Lokasi Coban Ciblungan Malang
Foto via IG @exploremalang

Lokasi Coban Ciblungan Malang

Apakah anda ingin datang ke Coban Ciblungan dan belum tahu lokasinya? Tenang, lokasi Coban Ciblungan ini mudah ditemukan karena keberadaannya tidak jauh dari jalan raya jurusan Dampit - Lumajang. Selain itu, alamatnya juga bisa anda cari di Google Map. Untuk lebih tepatnya Coban Ciblungan berlokasi di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Malang membutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dengan jarak tempuh sekitar 65 km.

Akses dan Rute Menuju Coban Ciblungan

Akses jalan menuju Coban Ciblungan terbilang mudah karena bisa dilalui kendaraan motor nmapun mobil. Untuk rutenya yaitu jika dari Kota Malang menuju arah Turen lalu menuju Dampit. Setelah sampai di Dampit, dilanjutkan menuju Tirtoyudo hingga sampai di Kecamatan Ampelgading. Dari Ampelgading menuju ke Purwoharjo atau arah PLTA Ampelgading. Nantinya akan menemukan jalan yang berada di sebelah kanan sebelum gapura perbatasan. Disitu terdapat papan petunjuk arah menuju air terjun. Lanjutkan perjalanan kurang lebih 50 meter dan tiba di lokasi Coban Ciblungan.
Coban Ciblungan Malang
Coban Ciblungan Malang

Fasilitas di Coban Ciblungan

Fasilitas yang ada di wisata Coban Ciblungan masih belum memadai mengingat memang belum begitu dikenal wisatawan. Selain itu, juga belum dikelola pemerintah dan masih dikelola warga setempat. Untuk tempat parkir saja dititipkan di rumah penduduk sehingga biaya masuknya terbilang murah.

Harga Tiket Masuk Coban Ciblungan Malang

Untuk masuk ke kawasan wisata Coban Ciblungan, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan biaya parkir kendaraan Rp 5.000. Dengan biaya tiket masuk yang murah ini, anda sudah bisa menikmati pemandangan alam yang masih alami, eksotis. Tak ketinggalan juga cocok untuk foto selfie.

Posting Komentar untuk "Lokasi dan Rute Coban Ciblungan Malang yang Mempesona"