6 Tempat Wisata di Tasikmalaya Paling Menarik

6 Tempat Wisata di Tasikmalaya Paling Menarik - Tasikmalaya adalah nama dari sebuah kabupaten dan kota yang ada di provinsi di Jawa Barat, dahulunya Kota Tasikmalaya ini merupakan bagian dari Kabupaten Tasikmalaya. Tetapi seiring perkembangan maka terbentuklah kabupaten dan kota Tasikmalaya.

Tasikmalaya mempunyai berbagai pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ya, di kota ini, Anda akan disajikan dengan wisata yang lengkap meliputi dari wisata alam, kuliner, keluarga, sejarah bahkan kerajinan. Nah, apa saja tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik dikunjungi? berikut beberapa daftarnya.
Tempat Wisata di Tasikmalaya
Wisata Gunung Galunggung

1. Pantai Cipatujah
Pantai seluas 115 hektar ini merupakan pantai yang kaya akan terumbu-terumbu karang. Pantai ini merupakan pantai paling lebar dan terpanjang di kawasan Pantai Selatan. Pantai Cipatujah juga menawarkan pasir besi yang baik untuk kegiatan berjemur dan melakukan kegiatan rekreasi lainnya. Keindahan dari Pantai Cipatujah semakin terlihat dari adanya perpaduan hamparan pantai yang landai, gelombang laut yang besar, perkebunan kelapa yang subur, serta hamparan rumput yang luas Lokasi pantai Cipatujah berada di Desa Cipatujah, Kec. Cipatujah sekitar 74 km ke arah selatan dari kota Tasikmalaya.

Baca juga: 13 Tempat Wisata di Jawa Barat dan Sekitarnya

2. Gunung Galunggung
Di tempat wisata yang satu ini mungkin Anda akan kagum dengan salah satu keajaiban Gunung Galunggung yakni danau yang berada di dalam kawahnya. Uniknya lagi, danau yang berair dingin tersebut sama sekali tidak tercium bau belerang dan hal ini berbeda dengan yang ada pada gunung-gunung berapi lainnya di Indonesia. Tentu dengan keunikan dan keindahan yang dimiliki Gunung Galunggung akan menjadikan suatu pengalaman wisata yang mengesankan. Lokasi gunung ini sekitar 17 km ke barat Laut Kota Tasikmalaya atau jika dari Bandung sekitar 100 km dan dari Jakarta sekitar 350 km.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik

3. Pantai Karang Tawulan
Pantai Karang Tawulan beralamat di Desa Kalapagenep, Kec. Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya berjarak kurang lebih 90 km dari pusat Kota Tasikmalaya. Pemandangan di Pantai Karang Tawulan tak kalah indahnya dengan pantai Pangandaran dengan memiliki hamparan bentuk pulau-pulau karang mini yang penuh eksotika dipadukan gelombang pantai yang cukup besar.

Pesona Pantai Karang Tawulan sebagai objek wisata andalan Kabupaten Tasikmalaya memang menyimpan banyak keindahan, baik dari pemandangan pantainya maupun keasrian dan kesejukan pada alam sekitarnya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Pangandaran yang Terkenal

4. Pantai Sindang Kerta
Pantai di Tasikmalaya ini merupakan pantai landai dengan memiliki hamparan pasir putih dan terdapat taman laut yang mengesankan serta sekaligus sebagai tempat habitat penyu (celonyamidas) dalam penetasan telur-telurnya. Di pantai yang satu ini, Anda bisa melihat penangkaran penyu yang berfungsi sebagai penyeimbang ekosistem penyu yang terdapat di daerah ini agar tidak terjadi kepunahan.

Pantai Sindangkerta bisa digunakan untuk berenang saat kondisi laut sedang surut, sementara di taman lautnya Anda akan bisa menemukan aneka ikan hias dalam bermacam warna dan suaka satwa alam penyu hijau yang langka. Berwisata ke pantai ini merupakan suatu pengalaman yang edukatif sekaligus menghibur.

Jika Anda ingin datang ke Pantai Sindang Kerta lokasinya berada di Kecamatan Sindangkerta sekitar 4 kilometer dari pantai Cipatujah.

5. Curug Dengdeng
Nikmati keindahan 3 tingkat air terjun yakni di Curug Dengdeng. Tingkat air terjun yang pertama setinggi 13 meter, yang kedua 11 meter, dan yang ketiga 9 meter. Jika dari tingkat pertama Anda bisa melihat aliran Sungai Cikembang. Dinamakan Curug Dengdeng karena mempunyai kondisi yang tidak rata. Perjalanan menuju ke wisata Curug Dengdeng cukup melelahkan dengan cara berjalan kaki melewati keadaan sekitar yang masih sangat alami dan hutan jati. Letak Curug Dengdeng di Desa Cikawung Gading, Kampung Caringin, Kec. Cipatujah.

6. Teejay Waterpark
Teejay waterpark merupakan waterpark yang menarik untuk dikunjungi ketika berwisata ke Tasikmalaya. Water Park ini berlokasi di Jalan HZ Mustofa tepatnya disamping Mall Asia Plaza Kota Tasikmalaya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk rekreasi bersama anak-anak saat liburan, Selain itu, fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap dan terdapat kolam ombak dan kolam arus.

Posting Komentar untuk "6 Tempat Wisata di Tasikmalaya Paling Menarik"