7 Tempat Wisata di Majalengka yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Majalengka yang Wajib Dikunjungi - Kabupaten Majalengka merupakan sebuah kabupaten yang termasuk dalam wilayah Jawa Barat dan beribukota di Majalengka. Kabupaten Majalengka berbatasan langsung dengan Kabupaten Indramayu, Kuningan, Cirebon, Ciamis, Tasikmalaya dan Kabupaten Sumedang. Kabupaten Majalengka punya alam yang begitu mempesona.

Memang, sebagian dari tempat wisata di Majalengka ini masih tersembunyi dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Bagi anda yang dari luar Majalengka, bisa berkunjung ke Majalengka dan mengunjungi tempat wisata alam yang masih asri di daerah Majalengka, Jawa Barat. Berikut adalah 8 Tempat Wisata di Majalengka yang wajib dikunjungi:

1. Kebun Teh Cipasung
Kebun Teh Cipasung
Kebun Teh Cipasung
 Objek wisata Kebun Teh Cipasung ini merupakan perkebunan teh yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan asri. Suasana perkebunan teh memang selalu memberikan kesan yang hijau dan bisa menenangkan hati.

2. Curug Muara Jaya
Curug Muara Jaya
Curug Muara Jaya
Tempat Wisata Curug Muara Jaya terletak di Desa Argamukti Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Berjarak sekitar 20 km dari Kota Majalengka. Curug Muara Jaya menawarkan keindahan alam yang berupa air terjun /(curug) dengan ketinggigian sekitar 73 meter. Di siini juga seringkali diadakan upacara adat yaitu upacara pareresan yang biasa dilakukan ketika panen raya. Untuk memasuki kawasan wisata Curug Muara Jaya cukup, Anda harus membayar tiket masuk sebesar 4000 rupiah.

3. Curug Sawer
Curug Sawer
Curug Sawer
Seperti halnya Curug Muara Jaya, tempat wisata Curug Sawer ini juga berupa air terjun yang berada di Desa Argalingga Kecamatan Argapura Majalengka. Curug Sawer ini sangat potensial bila dikembangkan sebagai tempat wisata karena mempunyai keindahan alam serta kondisi air yang masih jernih dan belum banyak terkontaminasi oleh kotoran sungai.

4. Curug Tonjong
Curug Tonjong
Curug Tonjong
Salah satu tempat wisata di Majalengka ini banyak diminati oleh wisatawan. Objek Wisata Curug Tonjong ini berlokasi di Desa Teja Kecamatan Rajagaluh Majalengka. Disini Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang sangat indah dan masih asri. Aliran air sungainya disini cukup deras dengan adanya bebatuan di sepanjang sungai tersebut. Anda juga akan menjumpai jembatan bambu yang semakn menambah kesan alami dari curug tonjong.

5. Air Terjun Cibali
Air Terjun Cibali
Air Terjun Cibali
Tempat Wisata di Majalengka memang kebanyakan berupa air terjun atau Curug, salah satunya Air Terjun Cibali Majalengka. Wisata air terjun ini terletak di Desa Cikondang Kecamatan Cingambul majalengka, Jawa Barat. Sama seperti tempat wisata lainnya di Majalengka, tempat wsiata ini juga terbilang masih alami, sehingga belum banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata ini. Tempat wisata air terjun Cibali ini biasanya banyak dikunjungi para pelajar dan kaum muda.

6. Air Terjun Cilutung
Air Terjun Cilutung
Air Terjun Cilutung
Objek wisata Air Terjun Cilutung adalah salah satu tempat wisata di Majalengka Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi. Air Terjun ini berada di Desa Campaga Kecamatan Talaga Majalengka. Berjarak sekitar 28 km dari pusat Kota Majalengka. Untuk akses menuju tempat wisata Air Terjun Cilutung ini cukup baik.

Baca Juga: 13 Tempat Wisata Menarik di Jawa Barat dan Sekitarnya

7. Pendakian Gunung Ciremai
Pendakian Gunung Ciremai
Pendakian Gunung Ciremai
Wisata Majalengka yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan suka dengan tantangan.Untuk mencapai Gunung Ciremai, Anda harus melakukan pendakian. Gunung Ciremai secara administratif termasuk dalam 3 wilayah, yakni wilayah Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kuningan. Ketinggian Gunung Ciremai sekitar 3.078 mdpl. Wilayah di sekitar Gunung Ciremai sekarang ini dikelola oleh Taman Nasional Gunung Ciremai. Untuk bisa mendaki Gunung Ciremai, anda dikenakan biaya 6500 Rupiah per orang. Sebaiknya dalam melakukan pendakian, ada pendamping orang yang terbiasa mendaki Gunung Ciremai, dan mengetahui medan pendakian Gunung Ciremai ini.

Posting Komentar untuk "7 Tempat Wisata di Majalengka yang Wajib Dikunjungi"